Wednesday, 14 August 2013

Bubur tempe sebagai makanan pendamping asi

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa tempe dapat diolah menjadi berbagai produk turunan, salah satunya adalah bubur instant sebagai pendamping ASI bagi anak batita. Kalbe farma yang merupakan salah satu produsen produk kesehatan terbesar di Indonesia beberapa saat yang lalu telah melakukan soft launching produk Entrocare. Produk ini merupakan produk yang dikembangkan dari tempe yang di produksi di Rumah Tempe Indonesia. Karena terbuat dari tempe tentu manfaat tempe yang sudah dikenal sebagai sumber protein yang sangat bagus, sumber vitamin B dan beberapa komponen khas tempe seperti Isoflavon juga terkandung di dalam produk Entrocare tersebut. Dengan adanya produk tersebut maka industri tempe di Indonesia sudah mulai dilirik oleh perusahaan industri pangan sebagai mitra untuk memenuhi kebutuhan bahan baku mereka. Manfaat bubur tempe selain nutrisi yang baik juga dapat mempercepat kesembuhan pada kasus diare pada anak, seperti tulisan berikut :

Bubur Tempe Pemampet Diare Anak : 
Berdasarkan penelitian, Anak yang mendapat bahan makanan campuran tempe-terigu berhenti diare setelah 2,39 ± 0,09 hari (rerata), lebih cepat bila dibandingkan dengan anak yang mendapat bahan makanan campuran beras-susu (rata-rata 2,94 ± 0,33 hari). Sebuah studi uji klinis randomized controlled double-blind yang dilakukan oleh Soenarto et al (1997) menunjukkan bahwa formula yang berbahan dasar tempe dapat mempersingkat durasi diare akut serta mempercepat pertambahan berat badan setelah menderita satu episode diare akut.


sumber :http://www.facebook.com/l.php?u=http%3A%2F%2Fdokteranakku.net%2Farticles%2F2012%2F07%2Fbubur-tempe-pemampet-diareanak.html&h=8AQHNnxFB

Produk Entrocare pada saat ini dapat di peroleh dengan menghubungi dokter anda 

0 comments:

Post a comment